CARA MERAWAT RAMBUT AGAR SEHAT ALAMI BERKILAU – Rambut berkilau merupakan pertanda bahwa seseorang memiliki rambut yang sehat. Meski begitu, sayangnya hanya sedikit yang keluaran hk mengetahui bagaimana cara merawat rambut agar sehat, lembut, halus, dan tetap berkilau setiap hari.

Mengapa Kita Perlu Merawat Rambut Secara Rutin?

Tak hanya sebatas membersihkan rambut dari debu dan kotoran yang menempel saat beraktivitas di luar ruangan, merawat rambut secara rutin menjadi hal yang penting untuk menutrisi rambut sekaligus mengobati berbagai masalah rambut yang paling umum terjadi, seperti rambut rusak, kusam, kusut, dan sulit diatur. Kerusakan ini umumnya terjadi akibat beberapa faktor berikut ini.

Penggunaan alat styling rambut seperti hair dryer atau alat catok yang dapat menghilangkan minyak alami rambut sehingga rambut menjadi kering dan rusak.
Kandungan bahan kimia yang berlebihan pada produk shampo, pewarna dan gel rambut (pomade).
Paparan sinar matahari dan polusi udara yang berlebihan.

1. Perhatikan kesehatan kulit kepala

Melansir dari Birchbox.com, rambut sehat alami tumbuh dari kulit kepala yang sehat. Oleh karena itu, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah memerhatikan kesehatan kulit kepala. Sebab, sebagian besar masalah rambut terjadi akibat adanya penumpukan sisa produk, sel kulit mati, kotoran, dan debu yang menyumbat pori-pori kulit kepala dan menyebabkan rambut kekurangan nutrisi.

2. Keramas menggunakan shampo yang sesuai dengan masalah rambut

Setelah menjadwalkan keramas, pastikan untuk menggunakan shampo dan conditioner yang sesuai dengan masalah rambut yang kamu alami. Untuk membuat rambut sehat alami dan berkilau, kamu bisa menggunakan Sunsilk Black Shine Activ-Infusion dengan Formula Activ-Infusion di dalamnya yang mengandung beberapa nutrisi berikut ini.

  • Urang Aring + Oil yang dikenal mampu menutrisi, menguatkan, dan meningkatkan kilau hitam rambut.
  • Collagen yang ampuh melembapkan dan menguatkan rambut.
  • Jeruk nipis dengan Vitamin C yang ampuh menyegarkan dan melembutkan rambut.

3. Membilas rambut menggunakan air dingin

Alih-alih membilas rambut menggunakan air hangat setelah keramas, sebaiknya gunakan air dingin untuk membersihkan rambut dari busa dan sisa produk shampo yang menempel. Sebab, membilas rambut menggunakan air dingin dapat membantu mengunci kelembapan rambut yang dapat menjaga kilau alami rambut.

4. Menggunakan jenis sisir yang tepat

Hindari untuk menyisir rambut togel hongkong saat rambut masih basah setelah keramas. Kamu bisa mulai menyisirnya saat rambut sudah setengah kering menggunakan sisir bergigi jarang dan lebar agar tidak kusut. Setelah benar-benar kering, kamu bisa menyisirnya kembali menggunakan sisir berbulu halus agar rambut tetap berkilau.