Inilah Daftar 4 Obat Herbal untuk Menurunkan Berat Badan – Meski obat pelangsing dapat menurunkan berat badan, cara yang satu ini memiliki efek samping bagi kesehatan. Orang yang meminum obat pelangsing bisa merasakan kram perut, gangguan pencernaan, jantung berdebar, dan tekanan darah meningkat. Menurunkan berat badan memang membutuhkan slot bet 100 rupiah proses yang bertahap dan kesabaran ekstra. Tidak mengherankan apabila orang yang ingin berat badannya segera turun memilih mengonsumsi obat pelangsing.  Karena beberapa efek samping tersebut, orang yang ingin berat badannya turun sebaiknya beralih ke bahan-bahan herbal.

Kayu Manis

Kayu manis adalah bumbu dapur yang kaya antioksidan dan memberikan beberapa manfaat kesehatan. Menurut studi Diabetes, Obesity and Metabolism, kayu manis dapat menurunkan berat badan karena bisa slot qris menstabilkan kadar gula darah. Kadar gula darah yang stabil dikatakan mampu membantu mengurangi nafsu makan dan rasa lapar. Tak hanya itu, kayu manis memiliki senyawa spesifik yang dapat meniru efek insulin -untuk membantu mengangkut gula dari aliran darah ke sel sebagai bahan bakar. Di sisi lain, rempah tersebut juga dapat menurunkan kadar enzim pencernaan tertentu untuk memperlambat pemecahan karbohidrat.

 Lada Hitam

Lada hitam mengandung piperine, senyawa yang memberi rasa pedas sekaligus bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Studi Indian Journal of Pharmacology tahun 2011 mendapati temuan, senyawa tersebut membantu mengurangi berat badan dengan diet tinggi lemak, bahkan tanpa perubahan asupan makanan. Temuan didapat setelah peneliti melakukan pengujian terhadap tikus. Uji tabung juga menunjukkan manfaat piperin yang secara efektif menghambat pembentukan sel lemak.

Kunyit

Kandungan kurkumin dalam kunyit ternyata mampu mengatasi peradangan, bahkan bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Manfaat kunyit untuk menurunkan berat badan pernah dibuktikan peneliti dalam studi European Review for Medical and Pharmacological Sciences. Peneliti awalnya meminta responden untuk mengonsumsi kurkumin dua kali sehari selama satu bulan. Dari pengujian itu, peneliti menemukan fakta bahwa kurkumin dapat membantu dragon hatch mengurangi lemak perut. Di sisi lain, mengonsumsi kurkumin juga dikaitkan dengan penurunan berat badan hingga lima persen. Temuan yang tidak jauh berbeda juga ditemukan peneliti dalam studi The Journal of Nutrition yang diujicobakan pada hewan. Studi mendapati temuan bahwa kurkumin bisa mengurangi berat badan dan lemak tubuh dengan menghalangi sintesis lemak. Temuan didapat setelah tikus mendapat asupan kurkumin selama 12 minggu.

 Ekstrak Biji

Kopi hijau Biji kopi hijau terbuat dari biji kopi yang belum dipanggang dan mengandung asam klorogenat yang tinggi. Bahan alami tersebut diyakini dapat membantu usaha penurunan berat badan. Studi BioMed Research International menemukan, mengonsumsi kopi hijau mengurangi indeks massa tubuh (BMI).